Guru Berprestasi Terima Penghargaan

Tarutung – Hari Guru Nasional dan HUT ke-64 PGRI tahun 2009 di Kabupaten Tapanuli Utara diperingati secara bersamaan dan berlangsung sederhana namun hikmat, Selasa lalu di Gedung Serbaguna Tarutung.
Para guru berprestasi menerima penghargaan berupa piagam dan tropy dari Bupati Taput Torang Lumbantobing yang juga disaksikan pejabat-pejabat teras Pemkab Taput antara lain Wakil Ketua DPRD Bernat Situmeang BE, Kapolres, Ketua PN Tarutung, Kajari Tarutung, Kasdim 0210/TU dan pengurus organisasi seperti Ketua TP PKK Taput Ny Torang Lumbantobing Elly br Manalu, Ketua Parade Guru Martua Situmorang, Ketua Dewan Pendidikan Tigor Lumbantobing.
Thema peringatan HGN dan HUT PGRI tersebut “Memacu peran strategis pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat dan guru dalam mewujudkan guru professional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi” dan subthema “Memacu peran strategis guru menjadikan guru profesional, bermartabat”.
Mengawali acara peringatan yaitu laporan Kepala Dinas Pendidikan Taput Dra Mariani MPd dilanjutkan mengumandangkan lagu ”Indonesia Raya”, heningcipta dipimpin Bupati Torang lumbantobing.
Berikutnya ratusan guru yang memadati gedung Serbaguna Tarutung mengucapkan ikrar secara bersamaan dipandu salah seorang guru.
Menteri Pendidikan dalam sambutan tertulisnya yang dibcakan Bupati Taput Torang Lumbantobing antara lain mengajak para guru untuk selalu memiliki rasa tanggungjawab dan keiklasan untuk ikut membangun bangsa. Mendiknas menyampaikan ucapan selamat hari guru kepada segenap guru dimanapun bertugas.
Bertepatan dengan peringatan di Tapanuli Utara tahun 2009 ini, para guru berprestasi mulai dari tingkat TK, SD/MIN, SMP/MTs, SMA/MAN dan SMK baik negeri maupun swasta menerima penghargaan berupa piagam dan tropy dari pemerintah kabupaten.
Para guru berprestasi tersebut terlihat dengan wajah ceria menerima penghargaan. Guru-guru yang hadir pun berasal dari berbagai kecamatan dan terlihat dengan tekun mengikuti rangkaian upacara hingga selesai.
Peringatan diakhiri dengan makan bersama ,setelah diawali dengan doa makan. Sambil bersantap siang para guru dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa itu dihibur oleh vocal group yang disiapkan panitia. (sib/PR3)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: